Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Senin, 21 April 2014

Awas Heartbleed Sebabkan Koneksi Internet Lambat


Upaya untuk memperbaiki masalah yang diakibatkan oleh virus Heartbleed dapat memperlambat kerja internet, seperti diperingatkan perusahaan analis Netcraft. Banyaknya jumlah situs yang memperbaharui banyak fitur kunci dapat memperlambat kecepatan berselancar, kata laporan di Washington Post.
Hal itu bisa memaksa browser untuk terus melakukan pembaharuan dan memeriksa daftar panjang situs-situs yang aman, dan pada akhirnya memperlambat pengguna internet untuk bisa melihat laman web yang dituju. Namun prosedur ini penting untuk mencegah penyerang berpura-pura sebagai situs tertentu dan mencuri informasi-informasi penting.
Sekitar 500.000 situs web diduga rentan terhadap serangan virus Heartbleed yang jika dieksploitasi memungkinkan penyerang mencuri data dari server web. Banyak situs termasuk Google, Facebook, DropBox dan OKCupid telah meningkatkan versi piranti ringan keamanan mereka, yang disebut OpenSSL.
Meski pun demikian, Paul Mutton analis keamanan di Netcraft mengatakan situs-situs web juga harus mengambil tindakan untuk mengubah pemisahan pengaturan keamanan jika mereka ingin data pengunjung situs tidak disalahgunakan.

0 komentar: