Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Senin, 06 Januari 2014

Samsung Perkenalkan Layanan "Smart Home"


Samsung baru saja mengumumkan layanan terbaru mereka yaitu Samsung Smart Home. Seperti apa?
Jelang gelaran Consumer Electronics Show (CES) yang bakal berlangsung di Las Vegas, AS, 7-10 Januari 2014, raksasa elektronik Korea Selatan ini meluncurkan layanan Samsung Smart Home.
Ini adalah sebuah layanan dimana pelanggan akan bisa mengendalikan seluruh perangkat di rumah mereka yang terhubung via internet.
Mulai dari kulkas, AC, hingga smart light bulbs, bakal terkendali melalui sebuah aplikasi tunggal yang ada di smartphone, tablet, smart TV, atau produk wearable Samsung lainnya, demikian lansir AndroidPolice.
Layanan tersebut akan terbagi ke dalam tiga bagian utama, yakni Device Control, Home View, serta Smart Customer Service.
Device Control adalah fitur dimana pengguna akan dimungkinkan untuk mengendalikan berbagai perangkat di dalam rumah lewat sebuah perangkat mobile sebagai remote control.
Fitur ini juga akan memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah suara. Misalnya, jika Anda merasa mengantuk dan ingin segera tidur, Anda bisa mengatakan ‘good night’ atau 'selamat malam' di smart TV Anda dan televisi tersebut segera mematikan diri.
Kemudian smart light bulb akan mengikutinya sambil mengubah pencahayaan menjadi semakin remang-remang secara bertahap sampai gelap sepenuhnya.
Sementara itu, fitur Home View akan memberikan pengguna kemampuan untuk memantau isi rumah lewat ‘in-built appliance cameras'.
Sedangkan Smart Customer Service merupakan fitur yang akan memberikan Anda notifikasi kapan Anda harus menyervis atau mengganti perangkat yang rusak.
Layanan inovatif ini akan dihadirkan di berbagai produk elektronik berlabel ‘Smart’ buatan Samsung di paruh pertama 2014.
Tak hanya itu, Samsung pun telah mengembangkan protokol software ‘Samsung Smart Home’ untuk bisa kompatibel dengan perangkat selain Samsung di masa mendatang.

0 komentar: