Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 09 Januari 2014

Tips Agar Koneksi Internet Smartphone Tetap Ngebut

Setiap pengguna smartphone tentu mendambakan koneksi stabil dan ngebut di smartphonenya. Sebenarnya ada cara sederhana untuk menjaga koneksi tetap pada performa maksimalnya.
Untuk pengguna smartphone Android dengan OS di atas GingerBread, maka mereka cukup mengatur settingan jaringan smartphone mereka di menu mobile network. Pengguna smartphone Android dapat mengatur jaringan dengan memilih mode WCDMA only dibanding menu auto mode (default) ataupun GSM only.

Sedangkan untuk Anda pengguna Android yang masih menggunakan OS Android GingerBread ke bawah, jika Anda tidak menemukan menu mobile network, maka Anda bisa mengatur jaringan yang menjadi opsi utama untuk digunakan di perangkat smartphone dengan kode tertentu, seperti di smartphone Samsung dengan kode *#*#2263#*#*.

Dengan cara ini, maka smartphone Android akan terus memilih jaringan 3WCDMA atau 3G untuk dijadikan opsi utama. Hal ini membuat koneksi internet akan otomatis lebih cepat dan stabil.
Namun patut diketahui jika menggunakan opsi WCDMA only ini akan mengorbankan kekuatan sinyal, sehingga kemungkinan kekuatan sinyal yang diterima tidak akan begitu maksimal, karena smartphone diprogram untuk mengutamakan mengambil jaringan 3G di udara.

0 komentar: