Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 24 Januari 2014

Terobosan Baru, Samsung Anti Petir


Meskipun petir menyambar didaerah lingkungan anda ? dan takut menonton TV, Sekarang anda tak perlu khawatir dan masih menikmati siaran dari channel kesayangan tak bakal terganggu meski petir menyambar-sambar. Teknologi samsung menjadi solusinya.

Produk yang dimaksud adalah LED TV F4105 dan F5105. Samsung mengklaim televisi layar datar itu bakal bikin tenang pemiliknya karena sudah dilengkapi anti-petir. Meski terkena petir sekali pun, tak ada lagi kepanikan televisi rusak dan mesti mampir ke tukang servis.

Kelebihan televisi ini berasal dari satu komponen yang ditanam Samsung, yakni blok kapasitor. Komponen ini dipercaya bisa menetralkan kekuatan arus listrik yang datang tiba-tiba. ”Komponen ini mampu menahan sekitar 8 ribu volt aliran listrik selama sedetik,” terang Ubay Bayanudin, Product Marketing Manager Samsung PT Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Rabu (22/1/2013).

Ubay menekankan, anti petir merupakan satu dari lima inovasi pada produk ini yang sengaja disesuaikan kepada kebutuhan masyarakat Indonesia. Inovasi lainnya adalah fitur yang dinamakan CleanView.
Fitur ini membantu mengurangi gangguan bintik, atau biasa dikenal dengan nama bintik semut di Indonesia yang muncul di layar akibat lemahnya kemampuan televisi menangkap sinyal siaran dari antenna.
Berikutnya adalah fitur untuk mengantisipasi arus listrik yang tak stabil. Maklum, hal ini jadi masalah klasik dari layanan PLN di mana kadang arus listrik suka naik turun sesuka hati. Dengan komponen bernama Varistor inilah masalah itu diatasi.

Kehadiran komponen itu yang akan menjaga komponen televisi dari kerusakan dari lonjakan listrik yang datang tiba-tiba dengan toleransi 100 V hingga 270 V.  "Batas toleransi dari TV merek lain biasanya hanya sekitar 5 persen dari tegangan normal Indonesia yang berada di angka 220 V," ungkap Ubay.
Kondisi cuaca di Indonesia dengan kelembaban tinggi juga jadi inovasi berikutnya dengan adanya silica gel. Dalam urusan konektivitas, Samsung sudah membenamkan dengan USB. ”Ada fitur copy file dengan port USB ini,” ucap Ubay.

 Dia menambahkan televisi ini sudah tersedia di seluruh Indonesia. Kisaran harga untuk F4105 32 inci adalah Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk F5105 32 inci dijual di kisaran harga Rp 4,5 juta dan F5105 40 inci dengan harga Rp 6,5 juta.

0 komentar: