Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 24 Januari 2014

Gadis India Diperkosa 13 Lelaki Secara Bergiliran


Seorang gadis berusia 20 tahun di India bagian timur diperkosa beramai-ramai oleh 13 lelaki atas perintah pengadilan desa. Ia dijatuhi hukuman biadab itu karena dituding menjalin hubungan dengan lelaki dari komunitas berbeda, demikian dibeberkan seorang polisi senior setempat, Kamis (23/1).

Gadis malang yang kini sedang dirawat di rumah sakit, kepada polisi mengatakan bahwa dia diserang oleh belasan lelaki pada 20 Januari malam di distrik Birbhum, Benggala Barat. Ia bercerita, para lelaki itu memperkosanya di dalam sebuah rumah lumpur, sementara kekasihnya mereka ikat di lapangan desa.
"Kami sudah menahan 13 lelaki, termasuk pemimpin desa yang memerintahkan pemerkosaan itu," kata C Sudhakar, pejabat kepolisian Birbhum.

Pada Maret tahun lalu India sudah memperberat hukuman atas kejahatan seksual, setelah insiden pemerkosaan seorang mahasiswi di Ibu Kota New Delhi pada Desember 2012. Mahasiswi itu tewas setelah dirawat di rumah sakit di Singapura. Kasus itu memantik demonstrasi besar-besaran di seluruh India.
Kasus pemerkosaan kembali menjadi sorotan di India pekan lalu setelah seorang turis asal Denmark diperkosa di New Delhi oleh lima lelaki.

Adapun keluarga gadis yang diperkosa atas perintah pengadilan desa itu bercerita bahwa puteri mereka dijatuhi hukuman keji itu karena dinilai melanggar aturan di sukunya untuk tidak jatuh cinta dengan lelaki di luar komunitas mereka.
Awalnya pengadilan desa sudah menjatuhkan denda sebesar 25.000 rupee atau sekitar Rp 5 juta kepada sang gadis dan kekasihnya, tetapi pemimpin desa kemudian memerintahkan agar gadis itu diperkosa.

0 komentar: